Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA ATAS KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN SMP AL-CHALIDIYAH KELAPA GADING JAKARTA UTARA

 PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA

SERTA DAMPAKNYA ATAS KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN 

SMP AL-CHALIDIYAH KELAPA GADING JAKARTA UTARA


Diajukan oleh:

KRISMAYADI

6212023


Abstrak

Krisnayadi, 6212023, Pengaruh kepemimpinan dan kompensasi terhadap kepuasan kerja serta dampaknya terhadap kinerja tenaga kependidikan di SMP Al-Chaididiyah Kelapa Gading Jakarta Utara, Universitas Islam Djakarta, Pasca Sarjana, Program Studi Magister Manajemen, Tahun 2015.

Telah dilakukan penelitian, yang bertujuan untuk menganalisis pengaruh variable kepemimpinan dan variable kompensasi terhadap variable kepuasan kerja serta dampaknya terhadap variable kinerja dari tenaga kependidikan di SMP Al-Chaididiyah, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Metode penelitian dilakukan dengan survey. Responden penelitian sebanyak 22 orang guru. Teknik pengukuran data menggunakan skala pengukuran Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda dengan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan pengolahan data AMOS.20.

Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa: Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja tenaga kependidikan; Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja tenaga kependidikan; Kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja tenaga kependidikan; Kompensasi yang diberikan kepada tenaga kependidikan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja tenaga kependidikan; Kepuasan kerja tenaga kependidikan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja tenaga kependidikan; variable kepemimpinan kepala sekolah memiliki pengaruh total paling besar (0.699) terhadap kinerja tenaga kependidikan dibandingkan dengan pengaruh total kepuasan kerja (0.692) dan kompensasi (-0.008). Kemudian variable kepemimpinan juga memiliki pengaruh total paling besar (0.455) terhadap kepuasan kerja dari pada pengaruh variable kompensasi (0.415).

Kata Kunci: Kepemimpinan, Kompensasi, Kepuasan Kerja, dan Kinerja.

(Desember 2015)


Dokumen tesis dapat dilihat selanjutnya di sini.

Posting Komentar untuk "PENGARUH KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN KERJA SERTA DAMPAKNYA ATAS KINERJA TENAGA KEPENDIDIKAN SMP AL-CHALIDIYAH KELAPA GADING JAKARTA UTARA"